Selasa, 12 Mei 2015

5W DALAM MENJALANI BISNIS

5W (WHAT, WHY, WHERE, WHEN, WHO) PENJUALAN “CAMILAN MARSYA”

1.      WHAT               : Usaha apa yang saya jalani?
-          “ Saya menjalani usaha Camilan – camilan kecil yang saya namai “CAMILAN MARSYA” ”

2.      WHY              : Mengapa saya memilih untuk menjalani bisnis camilan tersebut?
-          “ Karena, bisnis makanan merupakan bisnis yang menjanjikan. Semua orang pasti tiap harinya membutuhkan makan. Dan saya juga ingin melestarikan makanan tradisional tersebut, agar tidak tergantikan dengan makanan – makanan modern masa kini ”

3.      WHERE          : Dimana saya memasarkan dan mempromosikan bisnis camilan tersebut?
-          “ Di wilayah kampus saya sendiri (Universitas Gunadarma Karawaci), wilayah komplek dimana saya tinggal, perusahaan dimana kakak saya bekerja ”

4.      WHEN                        : Kapan saya memasarkan dan mempromosikan bisnis camilan tersebut?
-          “ Saya memulai operasi mulai dari pukul 09.00 – 17.00 ”

5.      WHO              : Siapa saja target bisnis tersebut?

-          “ Target utama saya adalah orang – orang yang ada di kampus saya sendiri (Universitas Gunadarma Karawaci), sahabat dan teman terdekat. Orang – orang yang ada di lingkungan komplek perumahan dimana saya tinggal. Orang – orang yang ada di perusahaan dimana kakak saya bekerja ” 




MARSYA NURISSA
15613313
2SA07
UNIVERSITAS GUNADARMA KARAWACI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar